CEO Menyapa

4/5/22, 12:43 PM

Halo Sobat OLeCo, perkenankan saya menyapa Sobat semua di area CEO Review ini. CEO Review adalah wadah yang disediakan OLeCo untuk menyapa Sobat OLeCo semua setiap bulannya. CEO Review akan kami upayakan hadir secara konsisten untuk menjelaskan ke Sobat semua, betapa pentingnya Sobat buat kami di OLeCo.

Dalam kesempatan pertama kali meluncurnya CEO Review ini, saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya bagi semua Sobat, karena di bulan ini tepat setahun sudah OLeCo ada di tengah-tengah masyarakat. Dalam setahun perjalanan ke belakang, layanan kami sudah diakses oleh lebih dari 1.700 pengguna (Playstore dan Appstore).

Diawal kemunculan kami di Playstore pada bulan Maret 2021, OLeCo telah hadir melayani Sobat dengan artikel-artikel hukum dan Curhat Hukum. Artikel hukum yang ditulis oleh para Sejawat OLeCo dapat dibaca secara gratis pada aplikasi OLeCo dan website OLeCo (www.OLeCo.id). Secara visual, tim kreatif kami juga menyediakan ringkasan artikel tersebut pada media sosial OLeCo (Instagram dan Facebook). Curhat Hukum adalah inovasi layanan yang disediakan OLeCo untuk memfasilitasi Sobat yang ingin ngobrol-ngobrol ringan seputar hukum. Dalam Curhat Hukum, Sobat disediakan waktu selama 24 jam untuk curhat hukum sepuasnya. OLeCo secara khusus meminta Sejawat OLeCo untuk menemani Curhat Hukum yang Sobat sampaikan. Layaknya orang yang lagi curhat, OLeCo berkeinginan setelah sesi Curhat Hukum berakhir, Sobat bisa plong dan merasakan beban yang lebih ringan dari sebelumnya.

Cerita berikutnya, 3 bulan setelah hadir di masyarakat, OLeCo hadir dengan layanan Konsultasi Hukum. Konsultasi Hukum disediakan OLeCo untuk membantu Sobat yang sedang galau karena sedang mengalami masalah hukum. Berbeda dengan Curhat Hukum, Konsultasi Hukum sesinya adalah selama 1 jam. Konsultasi Hukum dilayani oleh Sejawat OLeCo yang terdiri dari para ahli hukum berpengalaman dengan berbagai latar belakang profesi hukum, mulai dari : Dosen Fakultas Hukum, Advokat, Ahli Hukum Perusahaan, Direktur Bank dan sebagainya. Saat masuk ke ruang Konsultasi Hukum, Sobat akan diminta menunggu selama 15 menit untuk dihubungkan dengan Sejawat yang sudah Sobat pilih. Jika dalam waktu 15 menit Sejawat kami tidak merespons, mohon maaf artinya Sejawat tersebut sedang menangani hal ini. Tapi Sobat tidak perlu khawatir karena sistem kami akan menawarkan Sobat untuk berkonsultasi dengan Sejawat lain kami yang sedang online. Oh ya, ini yang paling penting, layanan Curhat Hukum dan Konsultasi Hukum disediakan buat Sobat secara cuma-cuma alias Gratis.

Dimulai pada bulan Februari 2022, OLeCo menyelenggarakan Writing Competition OLeCo musim pertama (First Season). Event ini direncanakan akan bergulir setiap tahun dengan format yang diupayakan berbeda setiap tahunnya. Di tahun 2022 ini, OLeCo memilih lomba artikel dengan tema Hukum. Menggandeng Lembaga Bantuan Hukum Advokasi Peduli Bangsa Kongres Advokasi Indonesia, Bali, event ini mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat. Sebanyak 162 artikel diterima sebagai peserta kompetisi dan dipilih 5 artikel terbaik untuk dinilai oleh Dewan Juri yang luar biaya (Dosen, Hakim dan Advokat). Sobat udah bisa lihat pemenang kompetisi ini di media social OLeCo ya (Facebook dan Instragram). Semua artikel pemenang akan kami muat di platform OLeCo, sehingga Indonesia dan dunia bisa membaca dan melihat besarnya potensi Sobat-Sobat muda OLeCo sebagai penulis. Singkat cerita setelah setahun berjalan, tepat saat CEO Review ini untuk pertama kalinya menyapa Sobat semua, OLeCo sudah hadir dengan fitur Donasi. Donasi yang dimaksud disini bukanlah sumbangan untuk Saudara-Saudara kita yang kurang mampu, tetapi istilah yang OLeCo pilih untuk mengajak Sobat yang sudah selesai mendapatkan layanan dari OLeCo, untuk menyisihkan kerelaannya membantu OLeCo untuk berkontribusi meringankan biaya operasional OLeCo dari waktu ke waktu. Donasi ini bersifat sukarela dan sesuai peraturan akan dipotong pajak yang akan OLeCo setorkan untuk negara, sisanya akan OLeCo gunakan untuk membiayai operasional kami di OLeCo. Sederhananya, pola Donasi ini semacam subsidi silang dari pengguna yang berdonasi untuk menutup operasional layanan OLeCo yang kami berikan secara gratis bagi masyakarat.

Layanan gratis lain yang juga akan hadir dalam waktu dekat untuk Sobat adalah informasi Advokat (Pengacara) dan Lembaga Bantuan Hukum atau Pos Bantuan Hukum se-Indonesia. Layanan ini dari waktu ke waktu akan mengajak kolega-kolega Advokat di seluruh Indonesia untuk memberikan data dan informasi kantor tempat beliau-beliau beroperasi, sehingga masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum dapat secara langsung menghubungi teman-teman Advokat yang hebat-hebat ini. Layanan ini akan menyediakan informasi nama, nomor kontrak, alamat dan panduan google maps.

Akhir kata semoga kehadiran OLeCo bagi Indonesia dapat menciptakan peradaban hukum baru di masyarakat. Tersedianya layanan konsultasi hukum, informasi hukum dan Pendidikan hukum yang cuma-cuma (dalam beberapa layanan), terjangkau, terpercaya, mudah diakses dan menjunjung nilai kesopanan akan senantiasa melekat di hati masyarakat dan Sobat OLeCo semua.

Salam hangat,
CEO OLeCo








November 2022: CEO Review

Sobat, bulan Oktober lalu banyak konsultasi yang diterima Sejawat OLeCo seputar masalah pergaulan be ...

user image CEO OLeCo 11/8/22, 7:12 AM

Oktober 2022: CEO Review

Di akhir bulan September kemarin, pengguna OLeCo sudah melebihi 5.000 pengunduh. Sobat pernah bayan ...

user image CEO OLeCo 10/3/22, 9:28 AM

September 2022: CEO Review

CEO REVIEW SEPTEMBER 2022

September Ceria!! Inilah tag line yang saya pilih untuk men ...

user image CEO OLeCo 9/5/22, 8:43 AM

Artikel Lainnya