a OLeCo | Online Legal Consultation
Syarat Dan Ketentuan Penggunaan Oleco

MOHON UNTUK MEMBACA SELURUH SYARAT DAN KETENTUAN PENGGUNAAN SERTA KEBIJAKAN PRIVASI YANG TERLAMPIR DENGAN CERMAT DAN SEKSAMA SEBELUM MENGGUNAKAN SETIAP FITUR DAN/ATAU LAYANAN YANG TERSEDIA DALAM PLATFORM OLECO.

 

Syarat dan Ketentuan Penggunaan (“Ketentuan Penggunaan”) ini merupakan suatu perjanjian yang sah terkait tata cara dan persyaratan penggunaan fitur dan/atau layanan (“Layanan”) Platform OLeCo (“Platform”) antara Pengguna (“Anda”) dengan pengelola Platform, yaitu PT OLeCo Aplikasi Handal (“Kami”). Dengan mengunduh dan/atau memasang dan/atau menggunakan Platform dan/atau menikmati Layanan Kami, Anda setuju bahwa Anda telah membaca, memahami, mengetahui, menerima, dan menyetujui seluruh informasi, syarat-syarat, dan ketentuan-ketentuan penggunaan Platform yang terdapat dalam Ketentuan Penggunaan ini. 

 

Apabila Anda tidak setuju terhadap salah satu, sebagian, atau seluruh isi yang tertuang dalam Ketentuan Penggunaan dan Kebijakan Privasi ini, silakan untuk menghapus Platform dalam perangkat elektronik Anda dan/atau tidak mengakses Platform dan/atau tidak menggunakan Layanan Kami. Mohon untuk dapat diperhatikan pula bahwa Ketentuan Penggunaan dan Kebijakan Privasi dapat diperbarui dari waktu ke waktu.

 

1. KETENTUAN UMUM

 

1.1. Platform adalah aplikasi (versi Android atau iOS).

1.2. Koneksi internet diperlukan untuk dapat menggunakan Layanan dan biaya terkait penggunaan koneksi internet tersebut ditanggung sepenuhnya oleh Anda. 

1.3. Platform berfungsi sebagai sarana untuk menghubungkan Anda dengan pihak ketiga yang menyediakan layanan hukum kepada Anda seperti (tetapi tidak terbatas pada) Sejawat OLeCoyaitu Dosen bidang Hukum, Advokat, Ahli Hukum Profesional, Mahasiswa bidang Hukum, dan Konsultan Hukum (“Penyedia Layanan”).

1.4. Jenis layanan yang dapat digunakan melalui Platform adalah:

1.4.1. Artikel Hukum;

1.4.2. Curhat Hukum;

1.4.3. Konsultasi Hukum;

1.4.4. Informasi LBH, Advokat, dan Posbakum;

1.4.5. e-library - segera hadir

1.4.6. Pembuatan Dokumen Hukum – segera hadir;

1.4.7. Layanan lain yang dapat kami tambahkan dari waktu ke waktu.

1.5. Platform ini merupakan sarana untuk memudahkan pencarian atas Layanan dimana kami bekerjasama dengan pemberi pelayanan hukum.

1.6. Kami dapat menggunakan jasa pihak ketiga terkait penyediaan layanan pembayaran. Apabila terjadi kegagalan pada sistem pembayaran, Kami akan berupaya semaksimal mungkin dalam membantu menyelesaikan masalah yang mungkin timbul. Penyedia jasa perbankan/pembayaran yang dipilih oleh Anda dapat mengenakan biaya tambahan kepada Anda atas layanan yang diberikan.

1.7. Platform memungkinkan Anda untuk mengirimkan permintaan atas suatu Layanan kepada Penyedia Layanan. Penyedia Layanan memiliki kebijakan sendiri dan kewenangan penuh untuk menerima atau menolak setiap permintaan Anda atas Layanan. Jika Penyedia Layanan menerima permintaan Anda, Platform akan memberitahu Anda dan memberikan informasi mengenai Penyedia Layanan, termasuk nomor order dan kemampuan untuk menghubungi Penyedia Layanan. 

1.8. Setiap fitur atau fasilitas dalam Platform dapat diperbarui atau diubah sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan Platform.

1.9. Anda dapat memberikan informasi mengenai data pribadi dan Kami akan menyimpan serta menampilkannya dalam akun Anda. Kerahasiaan data Anda terjamin dan akan digunakan oleh Kami dan/atau Penyedia Layanan untuk keperluan interaksi dengan penyedia jasa konsultasi hukum dan/atau keperluan layanan lainnya yang dilakukan di dalam Platform yang telah Anda setujui sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku dan Kebijakan Privasi.

1.10. Dengan menggunakan Platform, Anda memahami dan menyetujui bahwa percakapan melalui fitur chatakan tersimpan secara otomatis dan diarsipkan untuk keperluan legal dan peningkatan kualitas layanan. Kerahasiaan percakapan Anda terjamin dan informasi tidak akan disebarluaskan.

1.11. Anda memahami dan menyetujui bahwa percakapan Anda dengan customer serviceKami akan tersimpan secara otomatis dan diarsipkan untuk keperluan legal dan peningkatan kualitas layanan. Kerahasiaan percakapan Anda terjamin dan informasi tidak akan disebarluaskan.

1.12. Anda memahami dan menyetujui bahwa komunikasi Anda dengan fasilitas pelayanan konsultasi hukum pada platform kami tersimpan secara otomatis dan diarsipkan untuk keperluan legal dan peningkatan kualitas layanan. Kerahasiaan percakapan Anda terjamin dan informasi tidak akan disebarluaskan.

1.13. Kami dapat menghentikan atau membatasi proses registrasi atau penggunaan Platform oleh Anda jika ditemukan pelanggaran dari Ketentuan Penggunaan ini atau peraturan perundang-undangan yang berlaku.

  

 

2. KETENTUAN PENGGUNAAN PLATFORM

2.1. Anda menyatakan dan menjamin bahwa Anda adalah individu yang memiliki hak untuk mengadakan perjanjian yang mengikat berdasarkan hukum Negara Republik Indonesia dan bahwa Anda telah berusia minimal 18 (delapan belas) tahun atau sudah menikah dan tidak berada di bawah perwalian atau pengampuan. Jika Anda berusia di bawah 18 (delapan belas) tahun dan belum menikah, Anda menyatakan dan menjamin bahwa Anda telah memperoleh izin dari orang tua atau wali hukum Anda, kecuali Anda menyatakan sebaliknya. Dengan memberikan persetujuan, orang tua atau wali hukum Anda setuju untuk bertanggung jawab atas: (i) semua tindakan Anda terkait akses ke dan penggunaan Platform dan/atau Layanan; (ii) biaya apa pun terkait penggunaan Anda atas Layanan apa pun; dan (iii) kepatuhan Anda terhadap Ketentuan Penggunaan ini. Kami dapat menutup atau membatalkan akun Anda apabila hal tersebut tidak benar. Anda selanjutnya menyatakan dan menjamin bahwa Anda memiliki hak, wewenang dan kapasitas untuk menggunakan Layanan dan akan senantiasa mematuhi Ketentuan Penggunaan. Jika Anda mendaftar atas nama suatu badan usaha dan/atau badan hukum, Anda juga menyatakan bahwa Anda berwenang untuk bertindak untuk dan atas nama badan usaha dan/atau badan hukum tersebut dan untuk mengadakan dan mengikatkan badan usaha dan/atau badan hukum tersebut pada Ketentuan Penggunaan Platform. 

2.2. Anda dapat menggunakan fitur pada Platform dengan melakukan pendaftaran terlebih dahulu baik melalui nomor telepon GSM, Email Gmail, dan Akun Facebook.

2.3. Anda dapat menggunakan seluruh fitur pada Platform dengan terlebih dahulu melakukan pendaftaran yang disertai pemberian informasi data pribadi Anda yang dapat dipertanggung jawabkan secara hukum sebagaimana diminta dalam Platform (“Data Pribadi”). Informasi terkait Data Pribadi yang diberikan hanya akan digunakan oleh Kami dan/atau Penyedia Layanan untuk pemberian layanan-layanan dalam Platform dan untuk tujuan lain yang telah Anda setujui sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku. Kebijakan Privasi yang terlampir (sebagaimana diperbarui dari waktu ke waktu) menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari Ketentuan Penggunaan ini. 

2.4. Setelah mendaftarkan diri pada Platform, Anda akan mendapatkan suatu akun pribadi yang dapat diakses dengan One Time Password(OTP) yang akan dikirimkan ke nomor telepon seluler Anda apabila anda menggunakan nomor GSM sebagai media pendaftaran. Kami harap Anda tidak menyerahkan, mengalihkan maupun memberikan wewenang kepada orang lain untuk menggunakan identitas atau menggunakan akun Anda. Anda wajib menjaga kerahasiaan kata sandi akun Anda dan setiap identifikasi yang kami berikan kepada Anda atas akun atau Data Pribadi Anda. Apabila terjadi pengungkapan atas kata sandi Anda yang terjadi bukan atas kesalahan Kami, dengan cara apapun yang mengakibatkan penggunaan yang tidak sah dan tanpa kewenangan atas akun atau Anda, transaksi maupun pesanan atas Layanan yang dilakukan melalui Platform masih akan dianggap sebagai transaksi yang sah kecuali apabila Anda telah memberitahu Kami tentang hal tersebut sebelum Penyedia Layanan memberikan Layanan yang diminta.

2.5. Anda memiliki tanggung jawab atas setiap penggunaan akun Anda dalam Platform. Apabila Anda tidak memiliki kontrol atas akun Anda oleh sebab apapun, maka Anda diharuskan untuk lapor kepada Kami. Apabila terjadi penyalahgunaan akun Anda oleh orang lain sebelum pelaporan terjadi, maka penggunaan akun pada periode tersebut akan menjadi tanggung jawab Anda.

2.6. Anda tidak diperkenankan untuk membahayakan, menyalahgunakan, mengubah atau memodifikasi Platform dengan cara apapun. Kami dapat menutup atau membatalkan akun Anda dan melarang Anda untuk menggunakan Platform lebih lanjut jika Anda tidak mematuhi Ketentuan Penggunaan ini. 

2.7. Dengan menggunakan Platform, maka Anda memahami, setuju, dan tunduk sesuai yang dipersyaratkan pada Kebijakan Privasi Kami sebagaimana berlaku dari waktu ke waktu. 

2.8. Anda akan menggunakan Platform hanya untuk tujuan mendapatkan Layanan, dan tidak akan menyalahgunakan atau menggunakan Platform untuk aktivitas yang bertentangan dengan hukum, termasuk namun tidak terbatas kepada tindak pidana pencucian uang, pencurian, penggelapan, terorisme maupun penipuan. Anda juga sepakat bahwa Anda tidak akan melakukan pemesanan palsu melalui Platform dan tidak akan melakukan perbuatan melawan hukum melalui Platform.

2.9. Dengan memberikan informasi kepada Kami, Anda menyatakan bahwa Anda setuju bahwa informasi yang Anda berikan akan digunakan oleh Kami dan Penyedia Layanan.

2.10. Anda mengetahui dan setuju bahwa setiap informasi dalam bentuk apapun, termasuk namun tidak terbatas pada video, audio, gambar atau tulisan yang ada dalam Platform memiliki hak atas kekayaan intelektual (termasuk namun tidak terbatas kepada hak atas merek dan hak cipta) masing-masing. Anda tidak diperbolehkan untuk menggunakan, mengubah, memfasilitasi, menyebarluaskan dan/atau memutilasi hak atas kekayaan intelektual tersebut tanpa izin dari pemilik hak atas kekayaan intelektual tersebut sebagaimana diatur dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku.

2.11. Pada saat mengakses dan menggunakan Platform termasuk setiap fitur dan layanannya, Anda tidak diperkenankan untuk:

2.11.1. mengalihkan akun Anda di Platform kepada pihak lain tanpa persetujuan terlebih dahulu dari Kami;

2.11.2. menyebarkan virus, spam atau teknologi sejenis lainnya yang dapat merusak dan/atau merugikan Platform dan pengguna Platform lainnya;

2.11.3. memasukkan atau memindahkan fitur pada Platform tanpa persetujuan dari Kami;

2.11.4. menempatkan informasi atau aplikasi lain yang melanggar hak kekayaan intelektual pihak lain di dalam Platform;

2.11.5. mengambil atau mengumpulkan data pribadi dari pengguna Platform lain, termasuk tetapi tidak terbatas pada alamat surat elektronik, tanpa persetujuan dari pengguna tersebut;

2.11.6. menggunakan Platform untuk hal-hal yang dilarang berdasarkan hukum dan undang-undang yang berlaku; dan/atau

2.11.7. menggunakan Platform untuk mendistribusikan iklan atau materi lainnya.

2.12. Anda mengetahui dan menyetujui bahwa tarif Layanan yang tercantum pada Platform dapat mengalami perubahan.

2.13. Seluruh artikel hukum yang Kami tampilkan digunakan untuk mengedukasi pengguna dan bukan merupakan pengganti dari saran dan solusi hukum dari Penyedia Layanan konsultasi hukum dari platform maupun eksternal diluar pengawasan kami. 

2.14. Seluruh informasi hukum yang Kami tampilkan adalah bersifat informasi umum sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku. 

2.15. Platform memiliki tautan dengan situs-situs yang dioperasikan oleh pihak ketiga. Tautan tersebut tersedia untuk kenyamanan anda dan hanya akan digunakan untuk menyediakan akses ke situs pihak ketiga dan bukan untuk tujuan lainnya. Kualitas, isi, maupun informasi dari Produk atau layanan tersebut akan disediakan oleh situs yang dioperasikan oleh pihak ketiga.

3. LAYANAN

3.1. Fitur Artikel Hukum

3.1.1. Fitur ini menampilan artikel hukum yang ditulis oleh OLecOdan/atau Sejawat OLeCo. Fitur ini dapat diakses secara gratis. Melalui Layanan Artikel Hukum pada Aplikasi/Website, Anda dapat mendapatkan informasi umum mengenai Hukum sebagai bahan edukasi Anda dari kami.

3.1.2. Anda dapat membaca seluruh Artikel Hukum yang akan ditambah dari waktu ke waktu. Anda juga dapat meninggalkan komentar pada fasilitas kolom komentar yang kami sediakan, menanggapi, dan/atau berinteraksi dengan komentar dari pengguna lain.

3.1.3. Aksi yang Anda lakukan setelah membaca Artikel Hukum pada platform merupakan tanggung jawab Anda sepenuhnya.

3.2. Fitur Curhat Hukum

3.2.1. Fitur ini memfasilitasi para dosen, Advokat, Notaris, Ahli Hukum professional, mahasiswa, dan/atau konsultan hukum sejawat Kami sebagai Penyedia Layanan untuk berinteraksi dengan Anda melalui chatyang dapat diakses melalui Aplikasi Mobile secara gratis.

3.2.2. Anda dapat menghubungi para Penyedia Layanan kami dengan membuat topik hukum. Kemudian sistem kami akan memilihkan Penyedia Layanan konsultasi menggunakan algoritma program yang kami rancang untuk memilihkan Penyedia Layanan hukum secara otomatis kepada Anda.

3.2.3. Anda akan dilayani oleh 2 (dua) orang Penyedia Layanan konsultasi hukum dalam 1 topik dimana salah satunya sebagai moderator untuk mengawasi jalannya diskusi curhat hukum.

3.2.4. Moderator berhak untuk pasif dalam Curhat Hukum dan bisa membantu diskusi Curhat Hukum apabila diperlukan.

3.2.5. Konsultasi Curhat Hukum memiliki durasi terbatas yang sudah kami tentukan. Apabila durasi sudah terlewati, maka Anda tidak dapat melanjutkan chat dan dipersilahkan memberikan ulasan sebagai evaluasi terhadap kualitas penyedia layanan sejawat kami.

3.2.6. Penyedia Layanan konsultasi hukum dapat memberikan respon tidak secara realtime kepada Anda mengingat fitur Curhat Hukum adalah layanan gratis dan memiliki potensi pengguna yang banyak dalam waktu yang sama.

3.2.7. Kami akan mengirimkan push notification kepada Anda dan Penyedia Layanan hukum setiap ada chat baru. Oleh karena itu, silahkan izinkan atau aktifkan push notification pada perangkat mobile Anda. 

3.2.8. Kami akan berupaya semaksimal mungkin agar sejawat yang terdaftar pada Platform dapat memberikan tanggapan atas pertanyaan Anda sesegera mungkin. Namun demikian, kami tidak menyarankan Anda menggunakan Platform untuk kondisi darurat.

3.2.9. Layanan Kami tidak bersifat memaksa atau pun mengikat. Keputusan untuk menggunakan Layanan ini sepenuhnya berada di tangan Anda. Platform hanya merupakan fasilitator interaksi antara sejawat sebagai Penyedia Layanan yang terdaftar pada Kami.

3.2.10. Anda memahami bahwa Anda perlu memberikan informasi dan menjelaskan curhat masalah hukum yang Anda alami secara lengkap, jelas dan akurat ketika melakukan percakapan dengan sejawat Kami melalui fitur Chat.

3.2.11. Penyedia Layanan Curhat Hukum berhak mengingatkan Anda dan/atau tidak membalas chat apabila konteks pembahasan Anda mengarah tindakan melawan hukum dan/atau fokus pada solusi hukum yang memiliki potensi keuntungan finansial.

3.2.12. Penyedia Layanan Curhat Hukum wajib berkomunikasi dengan menganut nilai-nilai kesopanan selama menggunakan fitur Curhat Hukum. Nilai-nilai kesopanan tersebut termasuk namun tidak terbatas pada tidak mengumpat, tidak bersikap rasis, dan lain-lain.

3.2.13. Anda berhak membuat topik baru dengan judul yang sama apabila Curhat Hukum belum terlayani atau Anda merasa belum cukup mengerti namun sudah mencapai batas waktu yang telah ditentukan. 

3.2.14. Anda wajib berkomunikasi dengan menganut nilai-nilai kesopanan selama menggunakan Fitur Curhat Hukum. Nilai-nilai kesopanan tersebut termasuk namun tidak terbatas pada tidak mengumpat, tidak bersikap rasis, dan lain-lain.

3.2.15. Dalam hal pemberian ulasan kepada Penyedia Layanan, Anda wajib memberi ulasan yang wajar kepada Penyedia Layanan. Apabila Anda bermaksud untuk memberikan ulasan di bawah bintang 3 atau sama dengan bintang 3, Anda wajib memberikan alasan di kolom alasan.

3.3. Fitur Konsultasi Hukum

3.3.1. Fitur ini difokuskan untuk menyelesaikan permasalahan hukum Anda secara spesifik secara gratis..

3.3.2. Pada fitur ini Anda dapat dengan bebas memilih nama-nama sejawat kami yang terdaftar pada Aplikasi secara bebas dan sesuai kemampuan finansial Anda berdasarkan tarif yang akan kami tampilkan.

3.3.3. Ulasan dan penilaian dari pelanggan lainnya akan kami tampilkan pada setiap nama-nama sejawat kami sebagai Penyedia Layanan sebagai bahan pertimbangan Anda. Ulasan Anda pun akan ditampilkan kepada pengguna lainnya maupun kepada Anda sendiri.

3.3.4. Penyedia Layanan Konsultasi Hukum wajib berkomunikasi dengan menganut nilai-nilai kesopanan selama menggunakan fitur Konsultasi Hukum. Nilai-nilai kesopanan tersebut termasuk namun tidak terbatas pada tidak mengumpat, tidak bersikap rasis, dan lain-lain.

3.3.5. Anda berhak membuat topik baru dengan judul yang sama apabila Konsultasi Hukum belum terlayani atau Anda merasa belum cukup mengerti namun sudah mencapai batas waktu yang telah ditentukan. 

3.3.6. Anda wajib berkomunikasi dengan menganut nilai-nilai kesopanan selama menggunakan Fitur Konsultasi Hukum. Nilai-nilai kesopanan tersebut termasuk namun tidak terbatas pada tidak mengumpat, tidak bersikap rasis, dan lain-lain.

3.3.7. Dalam hal pemberian ulasan kepada Penyedia Layanan, Anda wajib memberi ulasan yang wajar kepada Penyedia Layanan. Apabila Anda bermaksud untuk memberikan ulasan di bawah bintang 3 atau sama dengan bintang 3, Anda wajib memberikan alasan di kolom alasan.

3.4. Fitur E-Library - Segera Hadir

3.4.1. Fitur E-Library adalah Layanan dari Kami yang akan segera hadir untuk menyediakan buku-buku, artikel-artikel, jurnal-jurnal, dan tulisan lainnya yang terkait dengan Hukum (“Tulisan Hukum”) untuk bisa Anda akses.

3.4.2. Tulisan Hukum tersebut bisa Anda akses dengan membayar sejumlah tarif yang ditentukan oleh Kami dan penulis.

3.5. Fitur Informasi LBH, Advokat, dan Posbakum - Segera Hadir

3.5.1. Fitur Informasi Kantor LBH, Advokat, dan Posbakum adalah Layanan dari Kami yang akan segera hadir untuk menjadi penghubung bagi Anda yang membutuhkan Bantuan Hukum, untuk Kami hubungkan dengan Kantor Advokat, LBH, dan Posbakum di seluruh Indonesia.

3.5.2. Fitur ini diakses gratis oleh Anda.

3.5.3. Fitur ini tidak bersifat mengiklankan Kantor Advokat, LBH, dan Posbakum.

3.5.4. Anda yang membutuhkan bantuan hukum dapat mengkakses menu Layanan Informasi Advokat, LBH, dan Posbakum pada aplikasi OLeCo,, untuk selanjutnya Anda dapat menghubungi narahubung pada Kantor Advokat, Lbh, dan.atau Posbakum yang tercantum di aplikasi OLeCo, dan.atau pengguna dapat mendatangi Kantor Advokat, LBH, dan.atau Posbakum dengan pandua dari Google Maps pada Aplikasi OLeCo.

3.6. Fitur Pembuatan Dokumen Hukum - Segera Hadir

3.6.1. Fitur Pembuatan Dokumen hukum merupakan Fitur yang secara khusus fokus menyediakan contoh dokumen hukum dan/atau memberikan Konsultasi Dokumen Hukum terkait dengan pembuatan Dokumen Hukum sesuai kebutuhan Anda.

3.6.2. Fitur penyediaan contoh dokumen hukum dapat diakses secara gratis oleh Anda namun apabila Anda merasa bahwa contoh dokumen hukum tersebut tidak sesuai dengan kebutuhan Anda, Anda dapat memohonkan Konsultasi Dokumen Hukum berbayar.

3.6.3. Melalui fitur ini, Anda dapat melakukan permohonan bantuan pembuatan Dokumen Hukum sesuai kebutuhan dan masalah Anda seperti dokumen kontrak, gugatan, surat pernyataan, surat keterangan, berita acara dan lain-lain. Anda perlu menjabarkan informasi secara detail dan menyeluruh sesuai yang dibutuhkan oleh sejawat kami pada Aplikasi untuk membuatkan Dokumen Hukum Anda. Anda dapat melampirkan dokumen pendukung pada Aplikasi dan mendownload dokumen yang telah dibuatkan oleh sejawat kami setelah membayar Tarif yang telah ditentukan pada Aplikasi.

3.6.4. Tarif dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

3.6.5. Tarif yang dikenakan kepada Anda adalah dalam mata uang Rupiah.

3.6.6. Tarif pada Konsultasi Dokumen Hukum sebagai biaya 1 (satu) jam konsultasi chat. Apabila melebihi batas waktu, Anda berhak melakukan perpanjangan durasi dengan biaya yang telah ditentukan dan menyelesaikan pembayaran terlebih dahulu.

3.6.7. Penyedia Layanan Konsultasi Dokumen Hukum wajib berkomunikasi dengan menganut nilai-nilai kesopanan selama menggunakan fitur Konsultasi Hukum. Nilai-nilai kesopanan tersebut termasuk namun tidak terbatas pada tidak mengumpat, tidak bersikap rasis, dan lain-lain.

3.6.8. Anda wajib berkomunikasi dengan menganut nilai-nilai kesopanan selama menggunakan Fitur Konsultasi Dokumen Hukum. Nilai-nilai kesopanan tersebut termasuk namun tidak terbatas pada tidak mengumpat, tidak bersikap rasis, dan lain-lain.

3.6.9. Dalam hal pemberian ulasan kepada Penyedia Layanan, Anda wajib memberi ulasan yang wajar kepada Penyedia Layanan. Apabila Anda bermaksud untuk memberikan ulasan di bawah bintang 3 atau sama dengan bintang 3, Anda wajib memberikan alasan di kolom alasan.

 

4. TRANSAKSI ANDA

4.1. Untuk dapat bertransaksi di Platform, Anda dapat menggunakan berbagai metode pembayaran yang tersedia pada Platform.

4.2. Apabila Anda mencurigai adanya aktivitas yang tidak wajar dan/atau terjadi perselisihan/sengketa sehubungan dengan akun Anda, Anda dapat segera menghubungi Kami agar Kami dapat segera mengambil tindakan yang diperlukan. 

4.3. Anda dapat mengajukan pengembalian dana (refund) kepada Kami, klaim tersebut dapat Anda sampaikan maksimal 7 (tujuh) hari kalender sejak Anda menyampaikan bukti pendukung yang cukup. Dalam hal demikian Kami akan memproses pengembalian uang berdasarkan hasil tinjauan Kami atas klaim tersebut.

4.4. Pengembalian dana (refund) Anda dapat Kami kembalikan ke sumber pembayaran yang sama.

4.5. Kami dapat melakukan penangguhan segala transaksi yang berasal dari akun Anda serta dapat melakukan tindakan penangguhan transaksi apabila kami mengidentifikasi adanya masalah pada akun Anda atau suatu transaksi tertentu.

4.6. Anda memahami dan menyetujui bahwa batas waktu pengajuan keluhan mengenai transaksi adalah maksimal 7 (tujuh) hari kalender setelah transaksi selesai.

 

 5. KETENTUAN TRANSAKSI

5.1. Anda akan dikenakan tarif dengan jumlah tertentu untuk dapat menggunakan layanan Chat dengan Penyedia Layanan sebagai sejawat kami.

5.2. Anda menyetujui untuk menggunakan opsi metode pembayaran yang terdaftar pada pihak ke-3 yang bekerja sama dengan PT Oleco Aplikasi Handal berikut data Anda terkait transaksi yang sedang berlangsung pada database platform maupun pihak ke-3. 

5.3. Saat menggunakan Chat, Anda dapat mengirimkan gambar kepada Penyedia Layanan yang berkaitan dengan kondisi masalah hukum Anda dengan format png atau jpg. 

5.4. Transaksi tidak dapat dibatalkan setelah sesi Chat berakhir atau selesai dilakukan.

5.5. Kami dapat memblokir atau membatalkan akun Anda apabila terdapat penyalahgunaan fitur Chat pada akun Anda.

5.6. Biaya yang dikenakan tersebut sudah termasuk Pajak Pertambahan Nilai (PPN).

5.7. Ketepatan serta keakuratan solusi Hukum dalam memberikan rekomendasi akan bergantung pada informasi yang diberikan oleh Anda. Setiap isi dan/atau pernyataan-pernyataan dalam percakapan yang dilakukan oleh Anda dengan Penyedia Layanan menggunakan fitur chat pada Platform, hal tersebut ialah percakapan dan interaksi pribadi antara Anda dengan Konsultan Hukum sejawat Kami sebagai pemberi jasa layanan hukum.

5.8. Anda menyetujui data percakapan Anda akan terekam pada database platform OLeCo dan pihak ke-3 yang bekerja sama. Hal ini diperlukan untuk peningkatan fitur Aplikasi dan kualitas layanan kepada Anda.

5.9. Pada dasarnya kami akan melakukan yang terbaik untuk menjamin kerahasiaan data dan percakapan Anda dan tidak akan menyebarluaskan tanpa seijin Anda.

5.10 Apabila terjadi kebocoran data dan informasi Anda yang terbukti bukan kelalaian PT OleCo Aplikasi Handal secara sah dan hukum, Anda menyetujui untuk tidak menuntut ganti rugi baik secara material maupun immaterial kepada PT OleCo Aplikasi Handal.

 

 6. HAK ATAS KEKAYAAN INTELEKTUAL

6.1. Kami adalah pemilik atas nama, ikon, dan logo OLeCo serta semua fitur pada Aplikasi dan Website, yang mana merupakan hak cipta dan merek dagang yang dilindungi undang-undang Republik Indonesia. Anda tidak dapat menggunakan, memodifikasi, atau memasang nama, ikon, logo, atau merek tersebut tanpa persetujuan tertulis dari Kami. 

6.2. Seluruh hak atas kekayaan intelektual yang terdapat dalam Platform berdasarkan hukum negara Republik Indonesia, termasuk dalam hal ini adalah kepemilikan hak kekayaan intelektual atas seluruh source codePlatform dan hak kekayaan intelektual terkait Platform. Untuk itu, Anda dilarang untuk melakukan pelanggaran atas hak kekayaan intelektual yang terdapat pada Platform ini, termasuk melakukan modifikasi, karya turunan, mengadaptasi, menduplikasi, menyalin, menjual, membuat ulang, meretas, menjual, dan/atau mengeksploitasi Platform termasuk penggunaan Platform atas akses yang tidak sah, meluncurkan program otomatis atau script, atau segala program apapun yang mungkin menghambat operasi dan/atau kinerja Platform, atau dengan cara apapun memperbanyak atau menghindari struktur navigasi atau presentasi dari Platform atau isinya.

6.3. Anda hanya diperbolehkan untuk menggunakan Platform semata-mata untuk kebutuhan pribadi dan tidak dapat dialihkan. 

6.4. Kami dapat mengambil tindakan hukum terhadap setiap pelanggaran yang dilakukan oleh Anda terkait dengan hak kekayaan intelektual terkait Platform.

 

7. IKLAN

Platform dapat memuat iklan mengenai produk dan/atau layanan yang disediakan oleh pihak ketiga (“Iklan”). Seluruh informasi mengenai iklan disediakan oleh pengiklan. Kami tidak memberikan dukungan (endorsement) atas Iklan mana pun. Komunikasi atau transaksi Anda dengan pengiklan dan setiap syarat, ketentuan, jaminan atau pernyataan yang terkait dengan transaksi tersebut semata-mata merupakan hubungan antara Anda dengan pengiklan tersebut.

 

8. PEMBERITAHUAN

8.1. Semua pemberitahuan atau permintaan informasi kepada atau tentang Kami akan diproses jika dibuat secara tertulis dan dikirimkan ke alamat kami di: Jl. Istana Kawaluyaan III No. 23, Jatisari, Kec. Buahbatu, Kota Bandung, Jawa Barat, Kode Pos 40286 atau alamat surat elektronik Kami di: relations@oleco.id atau 0818-1881-8819. 

8.2. Semua pemberitahuan dan/atau permintaan kepada atau tentang Anda akan diproses bila diserahkan langsung, dikirimkan melalui kurir, surat tercatat, atau alamat e-mail yang diberikan oleh Anda kepada Kami atau dengan cara memasang pemberitahuan atau permintaan tersebut di Platform yang dapat diakses oleh umum tanpa dikenakan biaya. Pemberitahuan kepada Anda akan dianggap sudah diterima oleh Anda tersebut jika dan bila: 

a. Kami dapat menunjukkan bahwa pemberitahuan tersebut, baik dalam bentuk fisik maupun elektronik, telah dikirimkan kepada Anda; atau

b. Kami telah memasang pemberitahuan tersebut di Platform yang dapat diakses oleh umum tanpa dikenakan biaya.

 

10. FUNGSI PLATFORM

Kami senantiasa melakukan upaya untuk menjaga Platform ini berfungsi dan berjalan lancar. Perlu diketahui bahwa Platform dan/atau fitur Layanan Kami dapat sewaktu-waktu tidak tersedia yang disebabkan oleh berbagai alasan, termasuk namun tidak terbatas pada keperluan pemeliharaan atau masalah teknis, dan situasi ini berada di luar kuasa kami. 

 

11. PENUTUP

11.1. Ketentuan Penggunaan ini diatur dan ditafsirkan serta dilaksanakan berdasarkan hukum yang berlaku di Negara Republik Indonesia dan Anda dengan tegas menyetujui bahwa bahwa ketentuan Pasal 1266 dan Pasal 1267 Kitab Undang-Undang Hukum Perdata dan ketentuan lainnya yang mewajibkan adanya pengesahan atau persetujuan pengadilan untuk dapat mengakhiri Ketentuan Penggunaan tidak berlaku terhadap Ketentuan Penggunaan ini.

11.2. Segala sengketa yang berkaitan dengan Ketentuan Penggunaan ini, diselesaikan secara musyawarah untuk mufakat atau akan diselesaikan melalui Pengadilan Negeri Bandung.

 

 

 

 

 

KEBIJAKAN PRIVASI OLECO

 

 

Kebijakan privasi ini (“Kebijakan Privasi”) akan menjelaskan bagaimana PT OLeCo Aplikasi Handal (“Kami”), memperoleh, mengumpulkan, menggunakan, menampilkan, mengumumkan, mengungkapkan, memproses, membukakan akses, menyimpan, mengirim, memberi, mengalihkan, mengolah, mengelola, memusnahkan dan melindungi informasi dan data pribadi (secara bersama-sama, “Pemanfaatan”) yang anda sebagai pengguna (“Anda”) Platform (sebagaimana didefinisikan di bawah) berikan sebagaimana diminta maupun pada saat menggunakan Platform (“Data Pribadi”). Perlu diketahui bahwa Data Pribadi di sini tidak termasuk Data Pribadi yang telah tersedia di domain publik atau diluar platform Aplikasi dan Website PT OLeCo Aplikasi Handal. 

 

Kebijakan Privasi ini merupakan bagian dari Syarat dan Ketentuan Penggunaan (“Ketentuan Penggunaan”) Kami. Penggunaan Platform dan setiap fitur dan/atau layanan yang tersedia dalam Platform (“Layanan”) merupakan bentuk persetujuan anda terhadap Ketentuan Penggunaan dan Kebijakan Privasi tersebut. Oleh karena itu, Anda perlu untuk membaca Kebijakan Privasi ini dengan saksama untuk memastikan bahwa Anda memahaminya sepenuhnya sebelum mendaftar, mengakses dan/atau menggunakan Platform dan Layanan Kami. 

 

1. Lingkup Kebijakan Privasi

 

1.1. Kebijakan Privasi ini mengatur Pemanfaatan Data Pribadi.

1.2. Dengan menggunakan Platform, maka Anda dianggap telah membaca Kebijakan Privasi ini dan menyetujui mekanisme Pemanfaatan Data Pribadi Anda sebagaimana diatur dalam Kebijakan Privasi ini.

1.3. Apabila Kami meminta Anda untuk memberikan informasi ketika menggunakan Platform, maka informasi tersebut itu hanya akan digunakan untuk keperluan pemberian Layanan sesuai dengan Kebijakan Privasi ini.

1.4. Kami dapat mengubah dan/atau menghapus ketentuan dalam Kebijakan Privasi ini untuk menerapkan ketentuan baru dalam Kebijakan Privasi ini. Anda diharapkan untuk memeriksa halaman Kebijakan Privasi ini secara berkala untuk mengetahui perubahan tersebut. Dengan menggunakan Platform setelah terjadinya perubahan tersebut, Anda dianggap telah mengetahui dan menyetujui perubahan-perubahan ketentuan pada Kebijakan Privasi ini.

 

2. Registrasi

2.1. Anda diharuskan melakukan pendaftaran dalam Platform untuk dapat menggunakan fitur-fitur pada Platform.

2.2. Untuk melakukan pendaftaran dalam Platform, Anda harus memberikan informasi yang Kami perlukan sebagaimana tercantum pada Poin C (Data Pribadi) di bawah ini.

 

3. Data Pribadi

3.1. Anda mengetahui dan menyetujui bahwa Kami mengumpulkan informasi pribadi yang diberikan Anda saat Anda membuat akun dan profil maupun pada saat menggunakan fitur-fitur yang terdapat dalam Platform.

3.2. Apabila diperlukan, Kami dapat melakukan verifikasi langsung kepada Anda tentang data diri yang telah Anda sampaikan melalui Platform.

3.3. Informasi yang Anda berikan adalah akurat dan benar.

 

4. Data Chat dengan sejawat yang terdaftar sebagai Sejawat penyedia Layanan Konsultasi Hukum

Untuk kenyamanan Anda dalam berinteraksi dengan penyedia Layanan Konsultasi Hukum, tersedia layanan chat (yang mana Anda juga dapat mengirimkan gambar yang berkaitan dengan kondisi masalah hukum) dalam Platform. Anda mengetahui dan menyetujui bahwa untuk keperluan review dan peningkatan kualitas layanan, chat history Anda dengan Penyedia Layanan akan disimpan oleh Kami.

 

5. Data Pengunjung

5.1. Anda mengetahui dan menyetujui bahwa Platform akan mengumpulkan informasi tentang penggunaan, seperti (namun tidak terbatas pada) jumlah kunjungan, sumber pengunjung dan aktivitas pengunjung. Data ini Kami kumpulkan dan Kami gunakan dengan tujuan meningkatkan kepuasan Anda serta layanan Kami.

5.2. Kami dan Penyedia Layanan dapat melakukan Pemanfaatan Data Pribadi Anda untuk kegiatan bisnis dan operasional sesuai dengan tujuan diberikannya Data Pribadi tersebut, termasuk untuk:

5.2.1. Menyediakan informasi kepada Anda dan Penyedia Layanan sesuai permintaan Anda berkaitan dengan Layanan Kami; 

5.2.2. Mengembangkan, meningkatkan dan menyediakan produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan Anda;

5.2.3. Menanggapi pertanyaan, komentar dan masukan Anda;

5.2.4. Memberikan informasi/mengirimkan e-mail dan/atau SMS berisi promosi secara berkala kepada Anda yang menurut Kami diperlukan oleh Anda; dan/atau

5.2.5. Menggunakan dan mengungkapkan informasi secara terbatas sesuai kebijakan manajemen jika diperlukan bagi jasa hukum, dan audit, meliputi penipuan dan deteksi penyalahgunaan dan program penyesuaian, serta perencanaan dan manajemen bisnis.

5.3. Kami menjamin bahwa data dan informasi yang diberikan oleh Anda bersifat rahasia dan tidak akan disebarluaskan kecuali untuk hal-hal yang telah dicantumkan dan Anda setujui dalam Kebijakan Privasi ini. Untuk mencegah akses tidak sah, Kami melakukan tindakan pengamanan fisik, elektronik, dan prosedur manajerial untuk melindungi informasi Anda.

5.4. Informasi hukum Anda hanya akan digunakan sehubungan dengan pelayanan Platform dan hal-hal yang telah dicantumkan dan Anda setujui dalam Kebijakan Privasi ini dan Kami hanya akan mengumpulkan informasi yang dibutuhkan untuk menjalankan pelayanan dalam Platform.

5.5. Dengan membaca ketentuan ini dan melakukan pendaftaran akun, mengartikan bahwa Anda setuju apabila data dan informasi Anda tidak terbatas pada Chat dan informasi hukum juga akan tersimpan pada Platform pihak ke-3 yang bekerja sama dengan PT OLeCo Aplikasi Handal baik secara sistem atau source code dan bisnis.

 

6. Koneksi Anda Ke Platform Lain

Platform dapat memuat tautan menuju platform milik pihak ketiga (“Platform Pihak Ketiga”) dan konten pihak ketiga (“Konten Pihak Ketiga”). Untuk keamanan Anda, Anda perlu mempelajari dan membaca dengan hati-hati kebijakan penanganan informasi pribadi yang berlaku di Platform Pihak Ketiga dan/atau Konten Pihak Ketiga.

 

7. Hukum yang Berlaku

Kebijakan Privasi ini tunduk pada, diatur oleh, dan harus ditafsirkan berdasarkan hukum Negara Republik Indonesia dan Anda diwajibkan tunduk kepada semua peraturan yang berlaku di Republik Indonesia.

 

8. Upaya Pengamanan

8.1. Kami akan berupaya memastikan bahwa informasi yang Anda berikan kepada Kami aman dan tidak dapat digunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Untuk keamanan data Anda, Kami sangat menyarankan agar Anda selalu memperbarui Platform dan perangkat lunak anda serta tidak mengungkapkan kata sandi anda kepada pihak manapun.

8.2. Anda dengan ini setuju bahwa Kami dapat menyimpan Data Pribadi pada server yang terletak di pusat data yang ditunjuk oleh Kami. Pemanfaatan Data Pribadi sehubungan dengan penggunaan Platform akan terus diatur oleh Kebijakan Privasi ini sesuai dengan peraturan perundangan-undangan yang berlaku di Republik Indonesia. 

 

9. Pertanyaan, keluhan dan kontak

Jika Anda memiliki pertanyaan tentang kebijakan kerahasiaan ini, peraturan-peraturan Kami, hak Anda, dan hubungan Anda dengan Platform, silakan mengirim surat elektronik Kami di: relations@oleco.id atau call center Kami di 0818-1881-8819.