Kenapa Indonesia Butuh Konsultasi Hukum Gratis?

1/14/22, 10:19 AM

Sobat, kalo kita lagi kena masalah hukum, kita akan nyoba nyari informasi gimana solusinya atau nanya-nanya ke orang yang faham hukum biar dapet pencerahan ya. Syukur kalo kita langsung nemu solusinya yang tepat, atau punya temen, kerabat yang bisa ngasih kita nasihat hukum yang baik. Tapi gimana kalo kita nggak nemu solusi dari masalah hukum yang lagi dihadepin?

Sebagian dari kita mungkin mampu konsultasi hukum berbayar sama Pengacara atau Advokat. Tapi nggak sedikit juga masyarakat yang nggak bisa bayar Pengacara atau Advokat. Makanya, kalo sekedar konsultasi yang belum ada penanganan hukumnya langsung, Indonesia rasanya memang butuh konsultasi hukum yang nggak berbayar, alias gratis.

Orang yang faham hukum tentu punya ilmu gimana caranya nolong orang lain yang lagi punya masalah hukum. Ilmu dan pemahaman lebih dari orang-orang hukum yang hebat-hebat ini kalo diamalkan buat ngebantu masyarakat yang ngebutuhin, pasti akan jadi sesuatu yang luar biasa buat masyarakat yang lagi terjerat masalah hukum. Konsultasi hukum gratis memang bener-bener dibutuhin oleh masyarakat. Dari data konsultasi hukum gratis buat masyarakat yang ditangani Oleco di tahun 2021, masalah sengketa waris sama pinjaman online (pinjol) adalah 2 masalah hukum utama yang dihadapi masyarakat. Kalo boleh jujur, saudara-saudara kita yang konsultasi tentang waris dan pinjol ini, mohon maaf secara ekonomi memang cukup berat. Kebayang nggak kalo Oleco mungut bayaran dari konsultasi hukum ini? Pasti akan nambah lagi beban saudara-saudara kita ini. Jadi solusinya, Oleco nggak salah melabelkan status GRATIS untuk konsultasi hukumnya buat semua orang.

Dalam beberapa waktu ke depan, biar masyarakat yang mampu bisa ngebantu layanan konsultasi hukum Oleco secara terus menerus, Oleco akan membuka Donasi buat ngebantu operasional Oleco dari waktu ke waktu. Donasi ini semacam subsidi silang dari pemberi donasi yang akan digunakan Oleco untuk melayani konsultasi hukum gratis buat INDONESIA.

Ayo Sobat jangan ragu-ragu ber-Curhat Hukum dan Konsultasi Hukum Gratis di Oleco ya. Sobat ajak temen, tetangga dan kerabat buat ngedownload aplikasi Oleco di Playstore atau Appstore ya. Mungkin aja sekarang Sobat belum punya masalah hukum, tapi kalo nanti tiba-tiba ada masalah hukum, dengan punya aplikasi Oleco di HP Sobat, Sobat bisa langsung Curhat atau Konsultasi Hukum Gratisss sama Sejawat Oleco.





KOMENTAR

Terima Kasih !

Tunggu beberapa saat hingga komentar anda tayang.







Terlambat Daftar Merek? Ini Akibatnya!



Hello Sobat OLeCo! Pastinya Sobat OLeCo udah sering denger kalau pengusaha ingin menjual suatu produ ...
user image Tazkia Nanini 7/7/22, 6:09 AM

Transformasi Cinta Dalam Lingkaran KDRT



Oleh: Karina Eka Sakti“Kok bisa ya, orang-orang tuh kehilangan rasa cintanya?”Aku penasaran baga ...
user image Karina Eka Sakti 7/4/22, 3:47 PM

Arena Bengis si Korban Pelecehan: Nyatakah Harapan?



Namanya Lala, dia temanku. Perempuan baru kepala dua yang kini mengenyam pendidikan di sebuah u ...
user image Diska Putri 7/3/22, 10:45 AM

Artikel Lainnya